Sabtu, 13 Juli 2019

Siap Menyongsong Tahun Pelajaran Baru 2019/2020


PGRITEBO.OR.ID - Menjelang Hari Pertama Masuk Sekolah, Senin 15 Juli 2019, beberapa sekolah telah terlihat geliatnya mempersiapkan segala sesuatu untuk melayani dan melaksanakan fungsi pendidikan. Baik sistem Managemen Administrasi, Kurikulum dan Sarprasnya.

Persiapan upacara pembukaan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) juga sudah dilakukan peraiapan, administrasi, atribut, ruang kegiatan dan menghubungi narasumber yang berkompeten lintas sektoral.


Melihat beberapa postingan rekan guru, mengunggah foto kelas yang telah ditata, disusun oleh guru disaat libur, baik secara mandiri, terprogram sekolah sampai melibatkan peserta didik. Menyaksikan hal tersebut sangat menyentuh hati.

Hal ini membuktikan bahwa ZONASI, dalam proses PPDB (seperti uraian terdahulu) berpengaruh terhadap kelancaran penyelenggaraan pendidikan. Hal 8ni juga menyadarkan kita bahwa masih ada (banyak) guru yang memiliki loyalitas, dedikasi, kepedulian/ perhatian terhadap pendidikan, meski dalam kalender pendidikan masih dinyatakan libur semester.



Semoga persiapan persiapan lainya sebagai rencana pelayanan juga telah dimulai atau direncanakan. Sehingga pelayanan pendidikan bermutu kepada peserta didik yang kita rencanakan, kita niatkan dapat terlaksana dan terwujud.

Senantiasa bersyukur dan selalu belajar, mengikuti perkembangan peserta didik sesuai kebutuhan pada usiannya dan zamannya.



Terus berkarya guru, ditanganmu akan tercipta generasi mulia.

Ditulis oleh :
Bapak WASIT WICASONO, S.Pd
NPA : 05070300061
Satuan Kerja : SMPN 30 Kabupaten Tebo